Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Politik

Demokrat-PKS Cerai di Pilpres, Tanggungjawab Cellica Menangkan Prabowo-Gibran di Karawang Berat

×

Demokrat-PKS Cerai di Pilpres, Tanggungjawab Cellica Menangkan Prabowo-Gibran di Karawang Berat

Sebarkan artikel ini
Ketua TKD Karawang, Cellica Nurrachadiana - Bupati Karawang/Politisi PKS, H. Aep Syaepuloh.
Example 468x60

SANGGABUANA.CO.ID – Meskipun sudah tidak lagi menjabat sebagai Bupati Karawang, namun nama Cellica Nurrachadiana masih menjadi sorotan di momentum Pilpres 2024.

Selain memiliki target untuk lolos ke Senayan karena ikut nyaleg DPR RI di Dapil Jabar 7 (Bekasi, Karawang, Purwakarta) dari Partai Demokrat, Cellica juga memiliki target memenangkan pasangan Prabowo – Gibran di Karawang, setelah ia didaulat menjadi Ketua Tim Kampanye (TKD) Karawang.

Example 300x600

Oleh Ridwan Kamil Ketua TKD Jawa Barat, Cellica ditarget meraih 65% suara Prabowo-Gibran di Karawang. Alasannya sederhana, karena dua kali momentum Pilpres, suara Prabowo Subianto di Karawang selalu unggul.

“Artinya kami harus bisa dan mampu untuk meraih suara kemenangan di atas angka 65 persen. Mohon doa dan dukungannya juga ya. Mudah-mudahan target itu bisa tercapai di Karawang,” kata Cellica Nurrachadiana, saat kegiatan kampanye Gibran Rakabuming Raka di GOR Panatayudha Karawang, pada Sabtu (9/12/2023) lalu.

Diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Karawang pada Pemilu 2019, dari total suara sah sebanyak 1.363.948, Prabowo – Sandi tercatat mendapat 779.266 suara atau sekitar 57 persen. Sementara Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 584.682 suara atau sekitar 43 persen.

Sementara itu, perolehan suara Prabowo – Sandiaga tak jauh beda dengan perolehan suara Prabowo – Hatta Rajasa di Karawang di Pemilu 2014. Saat itu, mereka memperoleh sekitar 60 persen suara. Sementara Jokowi – JK mendapat 40 persen saat itu.

Cellica – Aep Bersebrangan di Pilpres 2024

Sebagai mantan Bupati Karawang dua periode, Cellica dianggap masih memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan suara politik di Kota Pangkal Perjuangan.

Bagaimana tidak?, menilik hasil suara Pilkada Karawang 2020, Cellica Nurrachadiana yang berpasangan dengan politisi PKS H. Aep Syaepuloh, saat itu menang telak dengan perolehan 678.871 suara atau 60,052 persen.

Yaitu dengan jumlah suara sah sebanyak 1.130.464 dan suara tidak sah ada 28.198. Sehingga total suara sah dan tidak sah pada Pilkada 2020 lalu, semuanya 1.159.662 suara dengan partisipasi pemilih sebanyak 70 persen.

Tetapi di Pilres 2024, Cellica – Aep tentu bersebrangan dalam meraih suara masyarakat, keduanya berbeda pilihan capres – cawapres. Pasalnya, Partai Demokrat dan PKS di Karawang tidak sejalan di Pilres 2024.

Untuk menjaga kredibilitas politiknya, Cellica diprediksi akan mati-matian memenangkan Prabowo – Gibran. Cellica terpantau rajin kampanye di lapangan, termasuk kampanye Prabowo – Gibran di akun instagram pribadinya.

Namun demikian, Cellica dinilai tidak bisa terlalu ‘kepedean’. Sebagai tanggungjawab moral politik, H. Aep Syaepuloh tentu akan mati-matian juga memenangkan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar di Karawang.

Terlebih sebagai Bupati Karawang aktif, H. Aep Syaepuloh dinilai memiliki jejaring politik yang semakin masif. Meskipun faktanya di lapangan maupun di media soaial, H. Aep Syaepuloh tidak pernah melakukan kampanye Anies – Cak Imin secara terbuka. Mungkin karena alasan jabatan bupati yang melekat pada dirinya.***

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *